Viral Bendera Merah Putih Di bakar, Polda Aceh Turun Tangan

Viral Bendera Merah Putih Di bakar, Video memperlihatkan seseorang membakar bendera merah putih dan hanya sisa bendera bulan bintang viral di media sosial.

baca juga: Viral! Pasutri Pemeran Video Seks

Polisi turun tangan menyelidiki identitas pelaku. Dalam video di lihat, Sabtu (20/8/2022), video di awali dengan poster berisi kalimat penolakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia.

Tulisan itu ditulis dengan huruf kapital dan sebagian kalimat dengan huruf kecil. Kami selaku bangsa Aceh menolak hari ulang tahun RI ke-77 di Aceh. 17.8.2022. TTD AM,

bunyi penggalan tulisan tersebut. Poster itu di ikat pada bendera merah putih yang di bentangkan. Pelaku lalu membakar bendera tersebut sehingga poster jatuh ke tanah.

Pelaku membakar dengan menggunakan kayu panjang. Api yang membakar bendera putih sempat padam. Pelaku kembali membakar hingga bendera tersebut tidak tersisa.

Pelaku juga membentangkan bendera bulan bintang di belakang bendera merah putih yang di bakar.

Belum di ketahui lokasi pembakaran bendera tersebut. Dalam video juga tidak kelihatan wajah pelaku. Video pembakaran bendera itu direkam di tengah hutan.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy mengatakan, tim siber Polda Aceh masih menyelidiki pelaku pembakaran bendera tersebut.

Winardy juga belum dapat memastikan lokasi pelaku membakar bendera apakah di Aceh atau bukan.

Kita belum tahu (di mana lokasinya), tim siber kita masih melakukan pendalaman dan profiling,” kata Winardy saat di mintai konfirmasi

Polisi Sita Senjata SS1 dari Pencuri Besi di Aceh Besar

Dua pria di Aceh Besar di tangkap polisi karena di duga mencuri besi milik sebuah perusahaan. Dalam pemeriksaan, salah satu pelaku mengaku

menyimpan senjata api laras panjang jenis SS1 yang di temukan di semak-semak. Kedua pelaku berisial MS (37) dan AF alias Y (37)

di tangkap personel Satreskrim Polres Aceh Besar di Desa Teladan, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar pada Jumat 19 Agustus,

kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy kepada wartawan, Senin (22/8/2022). Penangkapan kedua pelaku berawal dari laporan pihak PT Mahardika Putra Mandiri

yang melapor adanya pencurian besi milik mereka. Personel gabungan jajaran Polres Aceh Besar turun tangan melakukan penyelidikan sehingga di ketahui salah satu terduga pelaku berinisial MS.

Usai di tangkap, MS mengaku mencuri besi milik perusahaan tersebut bersama AF. MS juga di sebut membuat pengakuan menyimpan senjata

yang di temukan bersama temannya FK. Senapan SS1 itu d isimpan di sebak-sebak di dekat kebunnya.

“Dari pengakuannya senjata itu di temukan MS dan FK di semak-semak. FK saat ini berada di Rutan Pidie karena tersandung kasus pencurian,” jelas Winardy.

Senjata itu di sebut tidak di pakai saat mencuri besi. Tak lama berselang, polisi yang di pimpin Kapolres Aceh Besar AKBP Carlie Syahputra Bustamam mencari senjata yang disimpan MS.

“Barang bukti berupa satu pucuk senjata api laras panjang jenis SS1, 13 butir peluru tajam, satu magazin sudah kita amankan.

Menurut pengakuannya di duga senjata itu peninggalan masa konflik yang di temukannya. Namun, petugas tetap akan mendalami kebenaran informasi yang di sampaikan tersangka,” jelas Winardy.

MS dan AF saat ini di tahan di Polres Aceh Besar untuk menjalani pemeriksaan. Keduanya di jerat dengan pasal tentang pencurian.

Namun khusus MS mendapat pasal tambahan. MS juga di kenakan Pasal 363 Ayat (1) ke 3e, 4e dan Ayat (2) Jo Pasal 362 KUHPidana dan UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951

tentang Kepemilikan Senjata Api Ilegal dengan ancaman hukuman mati atau hukuman penjara seumur hidup atau hukuman penjara sementara setinggi-tingginya 20 tahun,” ujar Winardy.

baca juga: ViralĀ  Gara-gara Orang tua Kritik Sekolah

 

One thought on “Viral Bendera Merah Putih Di bakar

Comments are closed.

Previous post Cerita Pilu Siswa SD di Bone
Next post Harga Minyak Dunia Melorot ke Bawah US$ 100