Amazon menargetkan 10.000 grup

Amazon menargetkan 10.000 grup Facebook ulasan palsu

Amazon menargetkan 10.000 grup, Di katakan kelompok tersebut menghasilkan ulasan palsu di pasar Amazon di AS, Inggris,

Jerman, Prancis, Italia, Spanyol, dan Jepang. Raksasa teknologi itu mengatakan bahwa kelompok tersebut menawarkan uang atau barang gratis dengan imbalan ulasan yang di posting di Amazon.

Salah satu grup, yang dihapus awal tahun ini oleh perusahaan induk Facebook Meta, memiliki 43.000 anggota.

baca juga: AS mempertimbangkan pil KB

Itu disebut “Ulasan Produk Amazon”.

Setelah orang-orang dalam grup telah membeli produk yang di pilih dan meninggalkan ulasan mereka, administrator akan mengembalikannya.

Berbagai macam barang terlibat, termasuk stereo mobil dan tripod kamera.

Sejumlah besar ulasan, terutama yang positif, meningkatkan visibilitas penjual di platform Amazon – serta menempatkan mereka lebih tinggi di hasil mesin pencari.

Penjual Amazon secara sah dapat membayar layanan yang menjanjikan untuk meningkatkan peringkat mereka secara online,

tanpa harus mengetahui bahwa ini akan di lakukan dalam bentuk ulasan palsu.

‘Pengembalian dana setelah di tinjau’

Admin grup menyamarkan frasa kunci yang seharusnya ditandai oleh alat otomatis Meta yang di rancang untuk mencari pelanggaran aturan,

kata Amazon. Salah satu contoh yang dibagikan adalah postingan Facebook yang menawarkan “R*fnd Aftr R*vew” (pengembalian dana setelah peninjauan).

Sekitar setengah dari grup dihapus oleh Meta setelah mereka di laporkan oleh Amazon. Namun, Amazon mengatakan kepada BBC

bahwa administrator dari mereka semua menjadi sasaran. “Tindakan hukum proaktif yang menargetkan pelaku kejahatan adalah

salah satu dari banyak cara kami melindungi pelanggan dengan meminta pertanggungjawaban pelaku kejahatan,” kata Dharmesh Mehta, wakil presiden penjualan layanan mitra Amazon.

Tindakan hukum telah diajukan di pengadilan di Washington King County, dekat markas Amazon Seattle.

Meta mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Grup yang meminta atau mendorong ulasan palsu melanggar kebijakan kami dan di hapus.

Kami bekerja dengan Amazon dalam masalah ini dan akan terus bermitra di seluruh industri untuk mengatasi spam dan ulasan palsu.”

Awal tahun ini Amazon mengejar empat perusahaan yang dituduh sengaja membanjiri platform belanjanya dengan ulasan palsu .

Di bawah proposal baru yang saat ini sedang dipertimbangkan di Inggris , akan menjadi ilegal untuk membayar seseorang untuk menulis atau menyelenggarakan ulasan palsu.

baca juga: Mendiagnosis dan mengobati

Previous post AS mempertimbangkan pil KB
Next post Meminta Dukungan Untuk Wanita di Nigeria